Rihlah Akbar Santri Zawiyah Liqaurrahmah
Rihlah Akbar Santri Zawiyah Liqaurrahmah

Rihlah Akbar Santri Zawiyah Liqaurrahmah


LIQAURRAHMAH.COM, SANTRI - Adakalanya pikiran perlu refreshing, sejenak istirahat dari rutinitas mengajar dan belajar.

Ada 50 santri kurang lebih yang saat ini bernaung menempuh pendidikan di Zawiyah Liqaurrahmah. Setiap harinya belajar mendalami ilmu agama baik pagi siang maupun malam.

Di samping belajar dan mengajar, para santri ini juga butuh dibekali hiburan dan refreshing sehingga proses pembelajaran berjalan maksimal dan nyaman. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh ketua asrama, Tgk Faisal, kepada Liqaurrahmah.com, Sabtu (11/2/2023)

Adapun rangkaian agenda Rihlah pada kali ini menitikberatkan pada kerjasama team dan kekompakan sesama, mulai dari persiapan, apel keberangkatan, arahan di lokasi, lomba antar team, makan bersama hingga apel penutupan pulang.

"Adapun perlombaan-perlombaan yang menumbuhkan nilai kerjasama dan kekompakan, diantaranya, pesan berantai, membawa air di dalam pipa, menebak gestur tubuh, kait botol, kejar-kejaran pos ke pos, kapal dan nahkoda serta di tutup dengan bermain bola pantai," katanya.

Ditambahkan oleh Tgk Wahyu selaku Pembina Asrama, kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan mental dan kerohanian para santri dimana mereka selama ini mungkin sudah jenuh sekali dengan kegiatan belajar. Sehingga dengan adanya agenda-agenda seperti ini memberi semangat dan pencerahan baru dalam kegiatan selanjutnya.

Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan demi kemaslahatan santri dan zawiyah.(*)


Admin
Terimakasih sudah berkunjung di laman website resmi Zawiyah Liqaurrahmah. Tinggalkan komentar Anda di bawah.
Postingan Selanjutnya
Ini Adalah Halaman Terbaru Saat Ini
Buka Komentar